Mengenal Penyakit Arteriosklerosis dan Atreosklerosis

Mengenal Penyakit Arteriosklerosis dan Atreosklerosis
Mengenal Penyakit Arteriosklerosis dan Atreosklerosis - Arteriosklerosis merupakan penyakit arteri yang paling umum. Kondisi ini merupakan proses yang samar dimana serat-serat otot dan lapisan endotelial dari dinding arteri yang kecil serta arteriole menjadi menebal.

Meskipun proses patologi dari Arteriosklerosis dan Aterosklerosis berbeda, sangat jarang terjadi satu kondisi tanpa terjadi kondisi lainnya. Istilahnya digunakan silih berganti. Aterosklerosis terutama mengenai arteri yang besar diseluruh percabangan arteri dalam berbagai tingkatan. Lesi besar, ateroram, adalah area setempat dari bercak lemak dalam fibrosa yang melapisi lumen pembuluh darah yang tersumbat secara perlahan. Bercak ini terutama ditemukan pada aorta abdominalis, koroner, popliteal, dan arteri karotis internal.

Faktor-faktor Risiko


Tidak ada risiko tunggal sebagai penunjang utama; makin banyak jumlah faktor risiko, makin besar kemungkinan berkembangnya penyakit.
  1. Diit tinggi lemak sangat besar pengaruhnya.
  2. Hipertensi
  3. Diabetes
  4. Mero*kok adalah salah satu faktor risiko yang paling besar.
  5. Obesitas, stres, dan kurang olahraga.

Penatalaksanaan


Penatalaksanaan tradisional dari arteriosklerosis tergantung pada modifikasi faktor risiko, pemberian obat, dan tindakan yang berhubungan dengan panyakit yang diakibatkan. Beberapa teknik radiologi telah menunjukkan pentingnya hubungan terapeutik dengan prosedur pembedahan, seperti angiplasti laser dan aterektomi rotasional.

Menggunakan tanaman herbal Rambut dan tongkol jagung ( Zea mays ) baik untuk faktor risiko aterosklerosis seperti  hipertensi, kolesterol tinggi.(Artikel menarik lainnya : Depressive Surgical and Non-surgical Treatment for Acne Scars )

0 comments:

Post a Comment